PROMO SPECIAL PRICE + FREE ONGKIR DI TAHUN 2019 UNTUK SEMUA PRODUK TALI KHUSUSNYA DIGITAL PRINT - KLIK DISINI

Bagaimana Merawat Lanyard Sablon Manual? Yuk Simak Tipsnya!

Setiap produk pasti membutuhkan teknik marketing yang baik. Ketika teknik marketingnya baik, maka produk pun berhasil terjual banyak. Umumnya tali lanyard menjadi benda yang harus digunakan oleh para karyawan ketika sedang bekerja. Dengan menggunakan lanyard maka orang-orang akan mengetahui branding atau nama dari perusahaan dimana Anda bekerja. Meskipun lanyard tampak sederhana dan terkesan tidak perlu diperlakukan secara khusus agar awet, namun ternyata benda tersebut tetap membutuhkan perawatan tersendiri.

Merawat Lanyard

Trik Merawat Lanyard Agar Tetap Bersih tanpa Merusak Sablonnya

Apapun produk yang Anda kenakan tentu membutuhkan perawatan yang tepat dan juga benar. Dengan begitu produk tersebut dapat digunakan dalam waktu yang lama. Tak terkecuali lanyard, meskipun tampak sederhana namun benda tersebut perlu perawatan yang tepat karena digunakan terus setiap Anda bekerja. Sehingga seringkali terkena noda secara tidak sengaja. Agar tali tersebut tetap dalam keadaan yang bersih, maka Anda perlu mengetahui trik dalam merawatnya. Berikut untuk triknya:

1. Merendam di dalam air hangat.

Ketika Anda mendapati noda dalam tali ID card atau lanyard yang sedang Anda gunakan, maka segeralah untuk merendam ke dalam air hangat. Dengan melakukan perendaman maka pori-pori pada lanyard akan terbuka. Dari situlah kotoran ataupun noda yang menempel akan lebih mudah untuk dibuang.

2. Jangan gunakan detergen.

Apabila pakaian terkena noda, kebanyakan orang pasti akan langsung mencucinya menggunakan detergen. Akan tetapi jangan beri perlakuan yang sama dalam mencuci lanyard. Pasalnya ketika detergen terkena sablon manual yang ada pada lanyard, akan menyebabkan sablon rontok. Jika itu terjadi maka lanyard pun tampak jelek dan tidak menarik untuk digunakan lagi.

3. Kucek secara perlahan.

Untuk menghilangkan noda yang menempel pada tali lanyard, maka Anda harus menguceknya. Akan tetapi dalam proses mengucek tidak boleh terlalu keras, karena hal tersebut hanya akan menyebabkan sablonnya rontok. Anda harus mengucek secara perlahan dan hati-hati. Selain itu Anda juga tidak diperbolehkan menyikat noda pada lanyard karena itu merusak sablon yang menempel.

Baca juga: Kisaran Harga Tali Gantungan Name Tag Satuan di Pasaran

4. Menjemur di tempat teduh.

Ketika lanyard sudah selesai di rendam menggunakan air hangat dan dikucek perlahan, maka sekarang saatnya untuk mengeringkan. Dalam mengeringkan lanyard tidak boleh sembarangan. Pasalnya Anda harus menjemur di tempat yang aman, yakni yang tidak terkena matahari. Jika menjemur tepat di bawah matahari, sablon yang ada pada lanyard akan rontok dan rusak. Selain itu menjemur di tempat yang tedur pun akan membuat pori-pori pada lanyard tetap terjaga.

5. Menyetrika lanyard apabila kusut.

Setelah proses mencuci selesai, maka sekarang Anda harus menyetrika lanyard tersebut. Namun sebenarnya menyetrika lanyard bukan hal wajib yang perlu dilakukan. Anda perlu menyetrika apabila lanyard mengalami kusut setelah dicuci. Kemudian dalam menyetrika pun harus hati-hati, jangan sampai terkena bagian sablonannya. Untuk itu setrika lah paga bagian dalam atau yang tidak ada sablonnya. Dengan begitu kualitas sablon tetap akan terjaga.

Itulah cara tepat dalam menghilangkan noda membandal yang menempel pada tali ID card. Jika Anda merawat dan membersihkannya dengan tepat maka lanyard pun akan lebih awet meski sudah digunakan bertahun-tahun. Namun jika suatu saat ternyata lanyard yang Anda gunakan sudah benar-benar tidak dapat diperbaiki, maka hubungilah produsen lanyard. Pasalnya harga lanyard tidak lah mahal, sehingga tidak menjadi masalah apabila Anda ingin mengganti lanyard. Di sini kami menyediakan lanyard bersablon dengan kualitas dan harga terbaik.