PROMO SPECIAL PRICE + FREE ONGKIR DI TAHUN 2019 UNTUK SEMUA PRODUK TALI KHUSUSNYA DIGITAL PRINT - KLIK DISINI

Pasti Kamu Baru Tahu! Inilah Cara Membuat Logo di Yoyo ID Card

cara membuat logo di yoyo id card

Yoyo ID Card merupakan sebuah alat yang berfungsi sebagai tanda pengenal, terbuat dari plastik bulat dan memiliki logo dari suatu perusahaan. Dengan adanya alat ini, kartu identitas bisa terlihat dengan jelas dan tetap elegan.

Hal ini akan membuat pemakainya mudah dikenali dan juga merasa percaya diri. Namun, apakah kamu tahu cara untuk menempelkan logo pada Yoyo ID Card? Untuk itu, dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai cara membuat logo di Yoyo ID Card.

Cara Membuat Logo di Yoyo ID Card

 

membuat logo di yoyo id card

Untuk membuat logo di Yoyo ID Card sebenarnya tidak terlalu sulit namun kamu harus menyediakan semua bahannya dengan lengkap. Untuk bahan-bahannya sendiri cukup mudah didapatkan, terutama dengan adanya internet sehingga barang bisa diantar langsung ke tempat tujuan.

Saat ini sudah cukup banyak orang yang menawarkan jasa untuk membuat desain logo sesuai pesanan pada Yoyo ID Card. Meskipun begitu, kamu juga bisa ikut mempelajari cara membuatnya agar kamu bisa mengetahui bagaimana pembuatan logo yang benar.

1. Buatlah desain logo yang ingin digunakan

Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah menentukan seperti apa logo yang akan digunakan. Logo tersebut biasanya merupakan simbol yang digunakan dari perusahaan yang membutuhkan Yoyo ID Card. 

Buatlah logo dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran Yoyo ID Card. Kamu bisa menggunakan bantuan dari software olah gambar seperti Corel Draw, Photoshop, atau Adobe Ilustrator. Setelah desain selesai dibuat, langkah selanjutnya adalah mencetaknya pada selembar kertas. Kertas yang digunakan tidak perlu terlalu besar, sesuaikan dengan ukuran logo dan juga jumlah logo yang akan dicetak.

Simak ulasan berikut : Macam-Macam Ukuran Id Card Yang Umum Digunakan

2. Letakkan pada cetakan

Setelah desain selesai dicetak, langkah selanjutnya adalah pencetakan logo. Logo tersebut nantinya harus diletakan pada cetakan dengan bahan kaca. Pastikan posisinya sudah sesuai dengan yang diharapkan agar hasilnya memuaskan dan tidak terbalik atau luntur.

Langkah selanjutnya, tuangkan adonan resin tepat di bagian atas kertas logo tadi. Untuk adonan resin yang digunakan, kamu bisa memilih menggunakan polyester, vinylester, atau epoxy.

Untuk mendapatkan bahan tersebut kamu bisa mencari di internet karena cukup banyak yang menjual dan siap diantar ke alamat rumahmu.

Diamkan logo yang telah bercampur dengan resin tadi beberapa saat dan pastikan tidak ada kesalahan ketika proses pendinginan tadi. Hindari tercampur dengan debu maupun air karena dapat merusak kualitas dari logo yang sedang dicetak tersebut.

3. Tahap akhir

Setelah didiamkan beberapa saat, logo tadi akan mengering. Pada tahap ini kamu bisa mulai menempelkannya langsung ke Yoyo ID Card. Pastikan logo tersebut menempel dengan baik.

Gunakan lem super glue agar bisa merekat dengan sempurna tanpa merusak warnanya. Selamat, logo tersebut sudah berhasil menempel Yoyo ID Card. Untuk tahap ini, Yoyo ID Card sudah bisa digabungkan dengan kartu tanda pengenal perusahaan masing-masing.

Demikianlah artikel mengenai cara membuat logo di Yoyo ID CardSemoga dengan adanya artikel ini dapat menambah wawasan kamu mengenai cara membuat hingga mencetaknya.

Jika kamu tertarik untuk mencobanya sendiri, pastikan kamu sudah membeli bahan-bahannya dengan benar. Sedangkan jika kamu ingin menggunakan jasa pembuat logo Yoyo ID Card, setidaknya kamu sudah bisa menjadi konsumen yang cerdas dan memahami cara pembuatannya. Untuk itu, selamat mencoba tips dan trik pada artikel ini!